Manfaat manggis untuk kesehatan kita

Buah manggis dan manfaatnya Manfaat manggis untuk kesehatan kita - Manfaat manggis untuk kesehatan menurut para praktisi mereka memahami cara yang baik untuk  membantu dan menyembuhkan pasiennya, dan mereka telah menulis secara luas tentang manfaat kesehatan dari buah manggis. Beberapa praktisi kesehatan, yang mengetahui manfaat manggis dalam kehidupan mereka sendiri dan pada pasien mereka, telah ini mengatakan:

“Manggis menyediakan dukungan kuat untuk setiap sistem organ dalam tubuh manusia. Fakta ini dikukuhkan berdasarkan pengalaman klinis ... saya yakin bahwa manggis akan, dan tanpa diragukan lagi, menjadi suplemen makanan yang paling sukses yang pernah ada,” Ungkap J. Frederic Templeman, MD, seorang dokter manggis dunia.

“Manggis ... mampu membalikkan sebagian besar penyakit manusia moder,” tutur Kenneth J. Finsand, MD, seorang dokter kiropraksi berlatih selama hampir 30 tahun yang memiliki spesialisasi dalam kedokteran fungsional sepanjang karir medisnya.

“Manggis memberikan manfaat kesehatan yang sangat besar untuk setiap organ dalam tubuh kita,” ujar Sam Walters, NMD, seorang praktisi keluarga dilatih sebagai spesialis pada obat tradisional dan alami, dengan pengalaman lebih dari 30 tahun sebagai praktisi yang komprehensif dalam profesi medis,

Manfaat manggis untuk kesehatan Anda?


Apa yang membuat Garcinia mangostana L. jadi serbaguna dalam menangani begitu banyak masalah kesehatan?

Manggis mengandung lebih dari 40 kandungan senyawa kimia alami yang disebut Xanthone. Meskipun semua xanthone ini memiliki struktur molekul yang sama, tetapi masing-masing memiliki komposisi kimia sendiri yang unik dan memungkinkan untuk melakukan fungsi tertentu.

Alpha-mangostin, misalnya yakni antioksidan yang sangat ampuh. Gamma-mangostin merupakan antiinflamasi yang kuat. Garcinone E adalah agen antitumor.

Maraknya produksi buah manggis


Para profesional medis telah mengetahui cara yang baik untuk mengobati penyakit, tetapi kita juga tahu bahwa mereka tidak memiliki semua jawaban untuk mengatasi berbagai penyakit.

Ada juga saat-saat ketika mereka menggunakan obat yang kemudian malah menyebabkan kerugian atau bisa jadi menyebabkan kerusakan.

Berikut ini adalah pertanyaan sederhana: Mengapa menggunakan obat, dengan berbahaya dan kadang-kadang memiliki efek samping yang fatal? Bagaimana jika buah alami dapat menyembuhkan penyakit yang mereka alami?

Obat alami dapat memberikan manfaat kesehatan tanpa efek samping yang berbahaya dari obat. Tetapi, beberapa orang yang baru mendengar tentang manfaat manggis untuk pertama kalinya, mungkin akan cenderung untuk mengatakan bahwa terlalu banyak manfaat yang disediakan dari buah manggis.

Sains modern Dengan Pengobatan Tradisional


Berabad-abad penggunaan manggis telah membantu wilayah Asia Tenggara mengembalikkan kesehatan dan menyembuhkan penyakit. Penyembuh tradisional di Asia biasanya menggunakan buah untuk menghentikan infeksi, mengatasi inflamasi dan meningkatkan energi seseorang,

Semakin banyak ilmuwan modern dan praktisi kesehatan sepakat tentang manfaat dari manggis. Mereka telah menemukan bahwa buah ini membantu dalam mencegah dan mungkin bahkan menghentikan berbagai macam penyakit seperti diabetes, penyakit jantung, penyakit Alzheimer, kanker dan penyakit kronis lainnya.

Xanthone dalam buah manggis


Sistem kekebalan tubuh kita mencoba untuk menjaga triliunan sel dalam tubuh agar terhindar dari berbagai penyakit yang disebabkan racun, radikal bebas, virus, bakteri, jamur dan zat berbahaya lainnya. Kadang-kadang, sistem kekebalan tubuh kita akan kewalahan. Sehingga menyebabkan tubuh kita sakit, yang disebabkan oleh sradikal bebas.

Radikal bebas merupakan atom stabil dengan elektron yang tidak berpasangan. Ketika radikal bebas mengalami ‘kontak’ dengan atom stabil, maka ia akan mencuri elektron yang dibutuhkan dari atom stabil. Antioksidan dapat menangkal radikal bebas, memiliki elektron ekstra yang bisa dibagikan dengan radikal bebas. Dengan kemampuannya ini sehingga mampu mencegah radikal bebas yang menyerang sel sehat.

Manggis mengandung antioksidan yang kuat yang disebut Xanthone, senyawa kimia alami yang terbukti memiliki berbagai sifat kekebalan. Xanthone menempati tempat khusus pada buah manggis sebagai senyawa penyembuhan. Telah terbukti memiliki aktivitas antioksidan yang lebih kuat dari vitamin E, salah satu senyawa alam yang dikenal sebagai antioksidan paling kuat.

Sebuah uji laboratorium yang dikenal sebagai ORAC (Oxygen Radical Absorbance Capacity), menunjukkan bahwa satu ons jus manggis dapat menyerap radikal bebas hingga 20-30 kali dari satu ons sebagian besar buah dan sayuran.

Senyawa lain dalam Manggis


Manggis juga mengandung senyawa alami lainnya yang sangat ampuh dan baik untuk kesehatan, seperti catechin, polysaccharide, quinone, stilbene dan polifenol.

Catechin yang ditemukan memiliki sifat lima kali lebih kuat sebagai antioksidan dari vitamin C. Polysaccharide sangat ampuh sebagai antikanker dan antibakteri. Membantu memblokir sel rusak yang bermutasi pada sel-sel sehat serta dapat membantu menghentikan penyebaran kanker, dan efektif terhadap bakteri intraseluler.

Quinone dan stilbene dikenal karena sifat antibakteri dan juga merupakan antioksidan yang kuat. Polifenol ditemukan sebagai antioksidan yang lebih kuat dibandingkan vitamin E.

Sumber: mangosteen juice

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ciri dan penyebab kanker payudara

Gejala dan Penyebab Kanker Usus Besar

Penyakit Kista dan Pengobatannya