Penyakit Kista dan Pengobatannya

Penyakit Kista dan Pengobatannya


Penyakit Kista dan Pengobatannya. Kista adalah sejenis tumor jinak dengan bentuknya yang berisi cairan kental, nanah, dan ada juga yang berbentuk seperti anggur yang berada dalam indung telur dan terbungkus dalam jaringan selaput. Pada umumnya kista di alami pada wanita yang sudah mengalami pubertas, menopause, hingga wanita yang sedang hamil.

Kista juga dapat tumbuh tidak hanya dalam indung telur tetapi juga dapat tumbuh di vagina dan daerah vulva bagian luar vagina. Karena itu, penyakit kista merupakan penyakit yang paling ditakuti oleh para wanita dan dalam hal pengobatan pun harus dilakukan sebuah pembedahan untuk mengangkat kista tersebut. Namun kini Anda para wanita tidak perlu cemas dan khawatir dengan semua itu, karena sekarang telah ada solusi terbaik dan tepat untuk menanganinya yaitu dengan menggunakan obat herbal kista dari keajaiban buah manggis dan keladi tikus sebagai pilihan yang tepat untuk mengobatinya. Obat herbal penyakit kista alami menjadi pilihan yang tepat untuk di gunakan.

Dilihat dari jenisnya penyakit kista dapat dikategorikan dalam dua jenis yang diantaranya adalah :
  1. Kista Neoplastik yang pada pengobatannya harus dilakukan melalui jalan operasi, akan tetapi dilihat dari jenis ukuran serta sifat kista itu sendiri.
  2. Kista Non-neoplastik yang sifatnya jinak dan pada umumnya akan mengempis dengan sendirinya setelah 2 hingga 3 bulan.

Penyebab Kista

Hingga saat ini penyebab kista secara pasti belum dapat ditemukan secara pasti. Namun dari beberapa kasus yang terjadi akibat faktor keturunan, adanya paparan dari asap pabrik, asap kendaraan bermotor, melemahnya imunitas tubuh, akibat terlalu berlebihan mengkonsumsi makanan yang mengandung lemak yang membuat lemak tidak dapat diuraikan dalam proses metabolisme sehingga dapat meningkatkan hormon testosteron diketahui sebagai pemicu terjadinya penyakit kista.

Gejala Kista

Wanita yang mengalami penyakit kista dapat menimbulkan gejala-gejala kista berikut ini :
  1. Frekuensi masa haid yang tak normal dan tidak teratur secara periode.
  2. Pada perut bagian bawah terasa nyeri.
  3. Terdapat rasa nyeri dan keluarnya flek darah dari vagina.
  4. Kandungan hormon insulin sangat sedikit.
  5. Setelah melakukan aktivitas yang cukup berat atau melakukan olahraga terasa nyeri panggul atau senggama.
  6. Saat haid tiba terasa nyeri yang hebat, hingga terasa sampai pinggang belakang.
Mengalami kram perut bagian bawah atau nyeri panggul yang timbul tenggelam dan secara tiba-tiba.
Penyakit kista dapat membesar seiring dengan berjalannya waktu hingga mencapai ukuran dengan diameter puluhan sentimeter. Dan jika kista pecah bisa menimbulkan pendarahan dan itu sangat berbahaya sekali. Untuk itu, agar dapat mencegah timbulnya penyakit kista mulailah sejak dini menerapkan pola hidup sehat dan memperhatikan pola makan dengan kandungan gizi serta nutrisi yang teratur seperti halnya mengkonsumsi makanan atau minuman yang mengandung antioksidan untuk menangkal radikal bebas dari polusi, debu, dan udara.

Pada umumnya orang yang mengalami penyakit kista akan obati dengan cara pembedahan melalui jalan operasi. Namun setelah melakukan pengobatan kista melalui operasi harus melakukan pemeriksaan seacra histopatologi untuk kepastian kemungkinan ganas atau tidak.

Namun seiring dengan perkembangan zaman yang serba canggih dan saat ini pengobatan herbal alternatif banyak digunakan orang-orang karena memang khasiatnya telah terbukti kekhasiatannya. Untuk itu, kami memberikan solusi untuk Anda dalam mencari obat herbal penyakit kista yang dapat diobati dengan menggunakan tanaman obat herbal sebagai solusi terbaiknya.

Baca juga:





Komentar

Postingan populer dari blog ini

Manfaat Acai Berry Dalam Amazon Plus

Cara Hidup Sehat Tanpa Kanker

Testimoni K-Muricata, Amazon Berries dan Amazon Plus